Maribaya,Bandung

 Daya tarik The Lodge Maribaya

WAHANA FOTO. Salah satu wahana foto di The Lodge Maribaya, Hot Air Baloon. Foto oleh Yulis Saputra/Rappler
BANDUNG, Indonesia —Tempat wisata yang unik dan menarik semakin banyak bermunculan di Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Menjadikan kawasan di kaki Gunung Tangkuban Parahu itu sebagai destinasi wisata favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.
Salah satu destinasi wisata yang kini jadi buruan para traveler adalah The Lodge Maribaya. Berlokasi di Kampung Babakan Gentong Cibodas-Maribaya Lembang, The Lodge Maribaya menawarkan sejumlah fasilitas yang jarang ditemukan di tempat lain.
Berikut 5 hal yang menjadi daya tarik tempat wisata pemiliki slogan “Escape to Nature”ini :
View indah dan menyejukkan mata
Saat membeli sebidang tanah kosong seluas 4 hektar di kawasan Cibodas 12 tahun yang lalu, Heni Nurhaeni Smith hanya berniat menjadikannya sebagai tempat tinggal pribadi. Selama belasan tahun itu, Heni menanam kurang lebih 2000 pohon agar tempat tinggalnya hijau dan asri. Itu dilakukannya tak lain dan tak bukan karena kecintaannya pada lingkungan.
Heni beruntung karena di sekitar lahan miliknya itu tersaji pemandangan yang luar biasa indahnya. Di sekitar area The Lodge Maribaya, terdapat hutan lindung dengan kerimbunan pohon pinus yang berderet rapi. Pemandangan sunrise di pagi hari dan sunset saat petang hari menjadi bonus keindahan alam yang bisa dengan leluasa disaksikan di The Lodge Maribaya. Lokasinya yang terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, membuat udara sejuk khas Lembang selalu bisa dirasakan setiap waktu.
Keunggulan alam yang ada mendorong Heni menjadikan lahan pribadinya itu sebagai tempat wisata. Dengan konsep ekowisata, perempuan asal Garut itu melengkapinya dengan berbagai fasilitas yang ramah lingkungan.
Wahana foto yang instagramable
Difoto sambil bersepeda atau main ayunan mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika hal itu dilakukan di ketinggian dengan latar hutan pinus yang berjejer indah? Pastinya instagramable banget!
Dan jangan lupakan juga sensasi melayang di ketinggian yang tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda. Tentunya semua itu dilakukan dengan pengamanan yang sesuai standar.
SKYTREE. Wahana foto, Sky Tree, dengan latar belakang hutan pinus. Foto oleh Yuli Saputra/Rappler

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bogor peak View

Lombok Beach